5 Cara Meninggikan Badan | Mudah Dilakukan dan Alami

Memiliki postur tubuh yang tinggi mungkin menjadi dambaan banyak orang.  Tidak sedikit orang-orang yang memiliki tubuh pendek mencari berbagai referensi bagaimana cara meninggikan badan. Berbagai carapun ditempuh untuk mendapatkan hasil yang terbaik, mulai denga cara yang alami hingga mencari produk produk kesehatan suplemen peninggi badan.

Sebelum kita bahas bagai mana cara meninggikan badan, akan lebih baik kita harus tahu terlebih dahulu foktor yang mempengaruhi tinggi badan tersebut. Postur tubuh seseorang sebenarnya adalah titipan yang diberikan oleh Allah. Tinggi atau pendek tubuh kita adalah yang terbaik di berikan tuhan. Jika kita memiliki tubuh pendek dan telah bersusah payah untuk meninggikan badan namun tiak berhasil, berarti itulah nikmat yang diberikan untuk kita. Terlepas dari itu semua, kita bisa memaksimalkan tinggi badan kita dengan beberapa cara.

cara meninggikan badan
Image by storyset on Freepik

Faktor yang paling mempengaruhi tinggi badan adalah Gen dari orang tua. Seseorang yang memiliki ayah dan ibu dengan postur tubuh yang tinggi, kemungkinan besar akan memiliki tubuh yang tinggi juga. Sebaliknya jika salah satu orang tua kita memiliki tubuh tinggi, maka  postur tubuh akan di pengaruhi gen mana yang lebih kuat. Dalam artian kita bisa memiliki tubuh tinggi atau tubuh pendek. Hal ini di pengaruhi oleh faktor keturunan.

Faktor lain yang dapat mempengaruhi tinggi badan adalah kecukupan nutrisi dan rutinitas berolahraga. Dengan mencukupkan nutrisi untuk tubuh, dapat mendorong hormon kita untuk tetap tumbuh dan berkembang. Setelah membaca berbagai referensi, ada 5 (lima) cara paling manjur yang saya temui untuk menambah tinggi badan.

CARA MENINGGIKAN BADAN SECARA  ALAMI

Sebelum saya uraikan cara meninggikan badan, yang harus kalian pahami adalah kegiatan ini untuk memaksimalkan pertumbuhan tubuh seseorang. Bukan untuk merubah bentuk postur tubuh secara instan. Tetaplah berusaha untuk memaksimalkan pertumbuhan dan jangan memaksakan diri jika tidak ada perubahan.

1. Istirahat yang Cukup

Istirahat atau tidur yang cukup juga merupakan salah satu  cara yang dapat digunakan untuk menambah  tinggi postur tubuh. Secara tidak lansung ternyata cara ini cukup memberikan manfaat.

Pada saat kita tidur, tubuh akan melepaskan hormon tubuh manusia (HGH). Dengan demikian pertumbuhan tubuh kita akan meningkat dengen sendirinya. Hormon tubuh hanya akan sedikit dilepaskan apabila kita sering Begadang. Waktu tidur normal untuk orang dewasa adalah 6-8 jam sehari.

2. Berolahraga yang Teratur

Berolahraga sangat berpengaruh dalam cara meningikan badan. Berolahraga bertujuan untuk menguatkan otot otot tubuh. Seiring bertambahnya usia, ternyata kebanyakan orang akan mengalami pelemahan otot otot tubuh. Bahakan seiring bertambahnya usia hormon tulan seseorang akan berkurang, mengakibatkan seseorang tersebut kelihatan seperti orang bungkuk. Jika seseorang tidak tegap atau bungkuk makan akan terlihat jelas bahwa orang tersebut akan terlihat lebih pendek dari biasanya. salah satu cara untuk menjada otot otot tubuh tersebut adalah dengan berolahraga.

Baca Juga : Terbaik !!! ini 6 Olahraga yang Cocok Untuk Orang Sibuk

3. Makan Makanan yang Bergizi

Sama halnya dengan berolahraga, untuk mengikatkan kalsium tulang yang dapat menopang tubuh kita adalah dengan cara mengosumsi makan-makan yang bergizi. Perbanyak mengosumsi makanan makan yang kaya protein agar pembagunan dan pengembangan jaringan tubuh tetap terjaga. Selanjutnya agar tulang tetap kokoh perbanyak mengosumsi Vitamin D, dan Kalsium. Menurut beberapa sumber, susu juga memiliki hormon pertumbuhan yang bernama inculin- like growth factor yang dapat menunjang pertambahan panjang tulang.

4. Berenang

Sebahagian orang akan menganggap bahwa cara meninggikan badan dengan berenang adalah Mitos atau hanya kepercayaan yang tidak dapat di buktikan. Ternyata berenang juga cukup ampuh untuk menambah tinggi seseorang. Kenapa bisa demikian ? saat berenang, tubuh kita akan berusaha melawan arus air dengan memfuksikan semua otot otot tubuh. Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, jika otot-otot tubuh terjaga, maka kemungkinan besar akan dapat menambah postur tinggi badan anda.

5. Bermain Basket

Satu hal lagi yang mungkin di anggap mitos oleh kebanyakan orang dalam cara meninggikan badan adalah bermain basket. Secara kasat mata, tidak ada hubungannya antara meninggikan badan dengan bermain basket. Setelah membaca beberapa sumber saya menyimpulkan bahwa ternyata bermain basket juga manjur dalam menambah tinggi badan. Dengan bermain basket tubuh akan banyak berlari dan melompat melawan arah gaya gravitasi sehingga otot belakang dan tulang belakang tubuh kita akan teregang alami secara maksimal.

KESIMPULAN

Itulah beberapa cara meninggikan badan saya nilai manjur untuk menambah tinggi badan. Cara-cara tang saya tulis ini tidak dapat semerta merta dapat menambah tinggi kita secara lansung. Ini tergantung bagaimana tubuh kita dapat menyesuaikan dengan cara cara tersebut. Semoga bermanfaat.