6 Bisnis Sampingan Agar Uang Bulanan Bertambah

Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. apa kabar para pembaca semuanya ?. Saya doakan kalian berada dalam keadaan yang sehat wal afiat aman sejahtera lancar jaya. Apakah ada diantara kalian yang menjadi salah satu karyawan tetap di sebuah perusahaan ?. atau yang telah memiliki pekerjaan tetap dari instansi pemerintah dengan penghasilan yang tetap ?.

Adakah di antara kalian yang ingin memiliki penghasilan yang lebih dari yang telah kalian dapatkan dari pekerjaan utama kalian ?. kalau ada di antara kalian yang ingin memiliki penghasilan lebih maka bisnis sampingan adalah jalan keluarnya. Kalau kalian ingin bisnis sampingan berarti kalian adalah pemilik bisnis tersebut. Kalian berhak mengelola dan menjalankan bisnis itu sesuai dengan cara kalian masing-masing.

Pada kesempatan kali ini saya  akan mengulas beberapa bisnis sampingan yang paling populer, kerjanya gampang dan untungnya melimpah. Tentu saja sudah banyak orang yang menjalankan bisnis ini dan rata-rata di antara mereka berhasil untuk menambah penghasilan.

Apa sajakah bisnis sampingan yang keuntungan yang melimpah ?

bisnis sampingan
Image by pressfoto on Freepik

Berikut 6 bisnis sampingan populer yang kerja gampang dan untungnya melimpah.

1. Menjual Pulsa Elektrik

Pada zaman sekarang siapa lagi yang tidak menggunakan telepon genggam atau handphone,  hampir semua kita memiliki smartphone atau handphone dan sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan kartu prabayar. meskipun ada beberapa orang yang menggunakan kartu pascabayar akan tetapi di Indonesia lebih banyak menggunakan prabayar.

Oleh karena itu keadaan seperti ini dapat dijadikan sebagai lahan bisnis untuk menjual pulsa elektrik. untuk menjual pulsa elektrik Sebenarnya kalian tidak perlu membutuhkan modal yang sangat besar hingga puluhan juta rupiah. cukup dengan modal Rp 500.000 sampai dengan Rp1.000.000 kalian sudah bisa memulai bisnis ini.

Bisnis jual pulsa elektrik Ini adalah salah satu bisnis yang sangat cocok bagi kalian yang tidak mempunyai banyak waktu luang atau sibuk dengan pekerjaan utama, Karena untuk transaksi jual beli pulsa elektrik tidak membutuhkan waktu yang lama sambil kerja pun kalian bisa melakukannya.

2. Menjual Gambar di Internet

Pernahkah kalian mendengar bahwa ada situs atau website yang menyediakan platform untuk jual-beli foto ? jika belum mengetahuinya maka kalian harus mencoba salah satu bisnis ini. bagi kalian yang hobi dengan fotografi maka kalian dapat menjadikan hasil jepretan kalian menjadi pundi-pundi uang.

Hasil hasil karya dari fotografi kalian dapat kalian jual di beberapa website yang menyediakan kan transaksi ini seperti shutterstock.com. caranya sangat mudah  kalian cukup upload foto yang kalian ambil dan kalian menentukan harga foto kalian tersebut maka orang bisa membeli foto tersebut dan dan kalian dapat uang dari pembelian tersebut.

Modal yang kalian butuhkan hanyalah kamera,  kalian bisa menggunakan kamera DSLR atau kamera smartphone. bisnis ini sudah banyak digeluti bagi orang-orang yang hobi dengan fotografi. banyak di antara mereka yang telah sukses dengan bisnis ini. semoga kalian orang berikutnya.

3. Desain Grafis

Desain grafis adalah bisnis sampingan yang keuntungannya lumayan besar, Tidak semua orang memiliki keterampilan untuk bisnis ini. namun jika kalian memiliki keahlian dalam desain grafis kalian dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk meraup keuntungan yang sangat besar.

Sistem kerja bisnis ini sebagai bisnis sampingan sama dengan pekerja lepas. Anda bisa mencari klien melalui beberapa website desain di Indonesia seperti sribu.com, projects.co.id. dan Anda juga bisa mencari pasar internasional dengan tarif yang lebih tinggi seperti 99design.com, upwork.com .

4. Influencer

Influencer adalah salah satu bisnis sampingan tanpa mengandalkan modal biaya. Modal yang dibutuhkan pada bisnis ini adalah Flowers anda di sosial media. Influencer adalah salah satu bisnis yang tidak asing lagi bagi kita karena akhir-akhir ini banyak orang-orang yang dapat meraup keuntungan dengan mempromosikan sebuah produk kepada orang lain dengan Chanel sosial media mereka.

Hal yang terpenting dari bisnis influencer ini adalah follower aktif. jika kalian telah memilikinya maka kalian akan gampang untuk meraup keuntungan yang lebih besar. Cara kerjanya adalah dengan mempromosikan produk orang kepada para followers dan anda akan dibayar setiap promosi produk yang anda berikan.

Dua tahun terakhir influencer adalah bisnis yang paling menjanjikan apalagi bagi kaum milenial di Indonesia. Jadi, apalagi ?. jika kalian memiliki followers yang banyak di sosial media jangan ragu lagi Untuk memanfaatkan peluang menjadi bisnisman dengan cara ini.

5. Jasa Penerjemah

Berikut ini adalah bisnis yang juga tidak memerlukan modal berupa biaya,. Modal yang harus kalian miliki adalah kemampuan berbahasa asing. Jika kalian memiliki kemampuan ini maka kalian bisa menawarkan jasa kepada orang-orang yang kesulitan membuat sebuah tulisan yang harus menggunakan bahasa asing Seperti bahasa Inggris.

Bagi orang yang memiliki kemampuan yang cukup baik dalam berbahasa Inggris Maka bisnis ini menjadi salah satu yang sangat populer. Bayangkan saja dengan menerjemahkan 2 halaman artikel kalian sudah bisa mendapatkan uang Rp100.000 dengan waktu yang sangat singkat. Di Indonesia harga penerjemah biasanya berkisar antara Rp50 per kata. jadi Coba bayangkan jika kalian menerjemahkan 1 halaman yang memiliki 500 kata maka kalian dapat menghasilkan sebesar Rp50.000 hanya dalam hitungan jam.

6. Trading Forex

Bisnis yang terakhir ini adalah bisnis yang sangat gampang jika kalian memiliki ilmu ekonomi. Jika kalian memiliki keterampilan dalam membaca kondisi ekonomi dari sebuah negara dan dunia secara matang maka anda akan menjadi milyader dengan bisnis ini. Anda hanya perlu menganalisa informasi berita-berita tentang ekonomi dari seluruh dunia. Kemudian isikan dampak berita atau peristiwa tersebut pada mata uang dari negara tersebut.

Jika tebakan kalian tepat maka kalian akan cepat menghasilkan uang yang sangat besar. Namun bisnis ini bukan bisnis sampingan yang yang ditujukan kepada para pemula. bisnis ini adalah bisnis sampingan yang ditujukan kepada para ahli ekonomi yang fokus pada pekerjaan utamanya.

=========================================================================

Demikianlah 6 bisnis sampingan yang sangat populer dan dapat memberikan keuntungan yang melimpah, Jangan pernah putus asa dalam berusaha. semoga bermanfaat.