Patut Dicoba, 6 Macam Olahraga Untuk Kamu Yang Terlalu Sibuk

Membahas mengenai olahraga tentu sangatlah penting baik untuk orang yang tidak sibuk maupun sibuk. Kurang olahraga juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat. Bagi Anda yang mempunyai kesibukkan namun ingin berolahraga maka bisa mencoba 6 olahraga untuk orang sibuk berikut. Daftar berikut hanya beberapa dari sekian banyak Olahraga lainnya yang bisa anda kerjakan.

Image by Freepik

6 Olahraga yang Cocok Untuk Orang Sibuk

Sesibuk apapun anda, anda harus meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga agar daya tahan tubuh tetap kuat. Ada beberapa olahraga yang cocok untuk orang yang sibuk yang bisa Anda coba, diantaranya :

Squats

Pertama Olahraga yang cocok untuk orang sibuk yaitu squats. Squats ini memiliki manfaat yang banyak diantaranya dapat membangun otot paha bagian depan dan belakang, otot kaki, dan betis. Selain itu squats ini juga bisa meningkatkan massa otot. Namun jika Anda bisa rutin dan tepat dalam melakukan olahraga squats maka bisa membantu menguatkan sendi pergelangan kaki, lutut, dan pinggul.

Lunges

Olahraga yang cocok untuk orang yang sibuk selanjutnya adalah lunges atau menekuk lutut. Lunges ini juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan Anda diantaranya melatih otot paha, meningkatkan massa otot, mengencangkan kaki, serta dapat menurunkan berat badan. Olahraga ini cocok bagi Anda yang ingin diet. Tahapan melakukan olahraga lunges ini juga sangat mudah.

Naik turun tangga

Selain squats dan lunges, Anda juga bisa mencoba olahraga yang sangat sederhana namun manfaatnya juga banyak untuk kesehatan Anda yaitu latihan naik turun tangga. Olahraga ini dapat membakar lebih banyak kalori. Selain itu olahraga yang satu ini bisa membuat Anda bahagia dan memperbaiki mood yang kurang baik. Hal ini dikarenakan olahraga naik turun tangga dapat menghasilkan endorphin.
Bahkan dapat dibilang bahwa olahraga yang satu ini adalah olahraga kardio yang tidak mengeluarkan biaya dan sangat mudah. Anda cukup mencari anak tangga yang banyak dan bisa berolahraga.

Chair Dips

Chair Dips juga merupakan olahraga yang cocok untuk orang sibuk yang bisa Anda coba. untuk cara melakukannya anda bisa melihat gambar utama dari postingan ini. Olahraga ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memperkuat otot lengan. Untuk melakukan olahraga ini pun juga sangat sederhana dan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Anda hanya membutuhkan kursi yang kuat dan kokoh. Olahraga ini mampu memperkuat otot trisep, otot lengan atas, otot paha dan bahu.

Wall Shits

Olahraga yang cocok untuk orang sibuk keliama adalah Wall shits mempunyai manfaat seperti untuk membentuk paha dan panggul serta perut bagian bawah. Anda perlu olahraga wall shits selama 20 menit dalam sehari. Cara melakukannya pun juga cukup mudah yaitu dengan bersandar di dinding kemudian kaki maju ke depan lalu perlahan turunkan badan. Terakhir tahan posisi selama 30 detik. Ketika Anda sudah mulai kuat maka bisa meningkatkan durasi.

Plank

Anda juga bisa mencoba olahraga Plank ini dengan mudah dan tidak memerlukan banyak biaya. Plank sendiri dapat memperkuat otot bahu, dada, kaki dan punggung. Selain itu, plank ini dapat membakar kalori seperti sit up. Anda bisa merutinkan olahraga ini untuk hasil yang optimal dan meningkatkan waktu produktif. Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga meskipun memiliki waktu yang padat. Sebab, Anda bisa mencoba olahraga yang cocok untuk orang yang sibuk ini.

Dari penjelasan di atas tentu Anda sudah memahami olahraga yang cocok untuk orang sibuk. Anda bisa mencoba salah satu atau lebih olahraga di atas yang bisa membantu menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani Anda. Mengingat menjaga kesehatan lebih utama daripada mengobati. Sehingga Anda bisa tetap produktif dalam menjaga kesehatan meskipun mempunyai kesibukkan karir.

KESIMPULAN

Olahraga dapat dikerjakan dan dilaksanakan dimana saja, yang penting ada niat untuk melaksanakannya. Tetap jaga kebugaran dimanapun anda berada, apalagi ini masih pandemin covid 19 yang mengharuskan kita semua untuk memiliki daya tahan tubuh yang bagus. Semoga artikel Olahraga yang cocok untuk Orang Sibuk ini bermanfaat.

Baca Juga : Manfaat Bersepeda Sendiri Mencegah Penularan Virus Corona