Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Lengkap Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

Assalamualaikum sobat Rozi Piliang, sudah banyak yang menunggu informasi tentang pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021. Masih banyak simpang siur informasi tentang ini. Ada yang bilang hoax ada yang bilang benar. Dalam artikel ini saya akan luruskan informasi yang simpang siur tersebut.

Badan kepegawaian negara telah merilis pada website resmi BKN tentang pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021. Ada total 8 kementerian dan lembaga yang melakukan open recruitment peserta didik baru untuk tahun 2021. Diantaranya adalah, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Badan Intelijen Negara, Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG), dan Badan Siber Sandi Negara (BSSN).

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN 2021

Pendaftaran sekolah kedinasan akan dibuka pada tanggal 9 april 2021 hingga 30 April 2021. Pendaftaran secara online akan terpusat di website https://sscasn.bkn.go.id/ yang seterusnya nanti akan dilanjutkan ke portal sekolah kedinasan masing-masing.

Adapun alur pendaftaran telah dirilis resmi pada website https://dikdin.bkn.go.id/ . Kalian bisa langsung klik link tersebut untuk mempelajari mekanisme dan alur pendaftarannya.

Jika kalian Ragu, kalian bisa download buku panduan pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 pada link berikut ini https://dikdin.bkn.go.id/alur .

alur-pendaftaran-Sekolah-Kedinasan-2021
Sumber : https://dikdin.bkn.go.id/alur

DAFTAR SEKOLAH KEDINASAN 2021

Ada 8 kementerian/lembaga yang membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan peserta didik sekolah kedinasan tahun 2021 diantaranya adalah;

1. Kementerian Perhubungan

  • Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)
  • Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
  • Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)

2. Kementerian Hukum dan HAM

  • Seleksi Sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP)
  • Politeknik Imigrasi (POLTEKIM)

3. Kementerian Dalam Negeri

  • Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

4. Kementerian Keuangan

  • Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

5. Badan Intelijen Negara (BIN)

  • Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

6. Badan Pusat Statistik (BPS)

  • Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

7. Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG)

  • Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika STMKG

8. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)

  • Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kalian bagian dari mereka sebagai peserata didik sekolah kedinasan 2021. Jangan mneyerah kobarkan semnagat juang yang tinggi. Selamat Berjuang !