Bersepeda (Gowes) Sendiri Mencegah Penularan Virus Corona

img : rozi piliang


Bersepeda adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh banyak orang. Bahkan di setiap wilayah nusantara bahkan dunia banyak sekelompok orang yang membuat komunitas bersepeda untuk berolahraga bersama. Bersepeda memang asik jika dilakukan bersama-sama sehingga menimbulkan rasa gembira, meningkatkan mood, dan membuat jauh lebih bersemangat. Beda halnya dengan bersepeda sendiri, karena akan menimbulkan rasa bosan.

Wabah Virus Corona (Covid-19)


Akan tetapi akhir-akhir ini, setelah adanya wabah virus Corona, kita dihimbau untuk menjaga jarak atau social distancing. Tentu kita tidak akan bisa bersepeda bersama-sama dengan komunitas seperti biasa. Lalu Bagaimana cara kita untuk mengatasi kejenuhan tersebut di tengah wabah virus Corona ini ?.

Apa yang harus kita lakukan ?


Mau tidak mau yang harus kita lakukan adalah tetap berolahraga walaupun sendiri. Jangan gara-gara kita harus disuruh jaga jarak, kita malah berhenti berolahraga. Berolahraga adalah salah satu cara cara yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga menghambat penyebaran virus Corona.

Saya telah melakukan hal tersebut. Setelah maraknya wabah virus Corona, saya bersepeda sendiri tanpa bergabung dengan komunitas. Hal ini juga untuk mewujudkan himbauan pemerintah agar kita tidak berkerumun atau menimbulkan keramaian.

Jadi bagi kalian yang biasanya gowes berkerumunan atau ramai bersama komunitas, lebih baik ditengah wabah pandemi virus Corona ini kalian bersepeda sendiri. Lebih baik kita menahan diri daripada terpapar virus mematikan ini.

Di tempat saya tinggal yaitu Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, bersepeda bersama mama telah divakumkan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Kebijakan ini disampaikan langsung oleh ketua ISSI  Rokan Hilir. Dalam penyampaiannya ketua isi Kabupaten Rokan Hilir menghimbau kepada seluruh pencinta olahraga sepeda baik perorangan maupun komunitas untuk tidak melakukan kegiatan bersepeda bersama-sama. Jika ingin tetap melaksanakan olahraga sepeda dipersilakan untuk melaksanakan sendiri-sendiri.

Apakah ada alternatif lain ?


Selain bersepeda Sebenarnya masih banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk berolahraga. Jika kalian tidak ingin bersepeda bersama dan juga tidak mau bersepeda sendiri tapi masih tetap ingin untuk bersepeda, maka kalian bisa menggunakan bycycle roller trainer  untuk  tetap bersepeda di rumah. Atau jika kalian memang sudah tidak mau untuk bersepeda di tengah pandemi wabah virus Corona kalian dapat menggantinya dengan olahraga lain yang bisa dilakukan di dalam ruangan atau di rumah masing-masing. Intinya selama pandemi virus Corona ini jangan berhenti untuk berolahraga titik selalu jaga daya tahan tubuh untuk menjaga stabilitas imun tubuh kita.

Bersepeda dirumah menggunakan roller trainer
BELI DISINI

Pesan saya kepada kita semua , tetap jaga kesehatan, tetap ikuti semua aturan dan himbauan dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia. Dengan kesadaran tersebut maka kita telah berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus ini. Semoga wabah virus ini cepat berlalu, dan kita bisa berolahraga sepeda bersama-sama seperti biasanya.

Baca Juga : Jersey Sepeda Gratis Hadiah Giveaway

Posting Komentar

0 Komentar