3 Cara Jitu Membuat Atasan Senang Agar Karir Meningkat

Dalam dunia birokrasi tentu ada yang namanya atasan dan bawahan, seorang atasan harus bisa mengayomi bawahan dan seorang bawahan harus hormat dan bisa menghargai atasannya. Dibeberapa kasus ada atasaan yang bawaannya muak melihat tingkah laku bawahannya dan begitu juga sebaliknya, banyak bawahan yang risih terhadap tingkah laku atasannya.

Bagi seorang atasan dia berhak menentikan kebijakan untuk para bawahannya, soo dia adalah pimpinan ya bisa buat kebijakan apa aja. Nah bagi bawahan kalian tidak bisa berbuat semena mena kepada atasan, jika kalian mebuat atasan kalian kesal bisa bisa kalian diberikan tindakan yang kalian tidak sengangi, alhasil pekerjaan dan tugas tidak akan mencapai hasil yang diinginkan.



Oleh karena itu untuk kalian para bawahan atau anak buah, Rozipiliang.com akan mengulas beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk membuat atasan kalian senang dan bisa memberikan perhatian lebih kepada kalian jika menerapkan langkah-langkah ini.

Sederhana saja, yang harus kalian lakukan hanya   tiga hal, biasanya kami menyingkat istilah ini dengan LDR, LDR adalah singkatan dari Loyalitas, Disiplin, dan Respect. tiga hal ini menjadi kunci utama agar atasan kalian bisa senang dengan pekerjaan yang kalian lakukan. Percaya tidak percaya jika kalian melakukan dari ketiga langkah diatas maka kalian akan mersaakan perubahannya.


1. Loyalitas

 Saya rasa kalian sering mendegar istilah loyal dan kalian paham maksudnya,  namun saya yakin dan percaya masih ada kalian yang belum tau pengertian dari loyalitas.

Pengertian Loyalitas secara singkat adalah mutu dari sikap setia. Sedangka secara luas defenisi loyalitas adalah tindakan memberi atau menunjukkan dukungan kepada seseorang atau instititusi.
Kaitannya dalam birokrasi adalah sebagai seorang bawahan kalian harus bisa menunjukkan sikap setia dan menunjukkan dukungan penuh kepada atasan kalian atas kebijakan yang diberikannya. Tidak ada kata "Tidak Bisa" bagi seorang bawahan.  yang ada kalian harus bisa mencari solusi apa yang diinginkan atasan tersebut bisa diselesaikan. jika ini kalian lakukan atasan akan senang dengan sikap yang kalian tunjukkan.

2. Disiplin

Di institusi manapun disiplin adalah hal utama yang harus dimiliki bagi setiap SDM nya, bagaimana sebuah birokrasi atau organisasi akan berjalan baik jika orang-orang yang ada didalamnya tidak disiplin. 

Bagaimana atasan akan senang melihat bawahannya tidak disiplin dalam bekerja, pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan tepat waktu akan molor akibat staf atau bawahan tidak disiplin dalam bekerja. Oleh karenanya yang harus kalian tunjukkan kepada atasan kalian berikutnya adalah didiplin. jika kalaian tidak terlalu bisa menguasai pekerjaan kalian secara utuh, namun jika kalian disiplin maka akan ada nilai tambah untuk kalian dari atasan. 

So, disiplinlah dalam bekerja.

3. Respek

Respek dalam kata lain juga bisa diartikan horamat, namun bukan hanya sekedar hormat saja. Sebagian pakar mengatakan respek bisa diartikan tingkatan lebih lanjut dari simpati.
dengan meberikan respek kepata atasan yakinlah kalian akan disenangi oleh atasan tersebut.


Itulah tiga langkah yang harus kalian lakukan, jika kalian sudah melakukannya banyak manfaat yang akan kalian dapatkan, bisa bisa kalian akan di promosikan untuk mendapatkan jabatan yang lebih baik dan lebih tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Demikian Pembahasan tentang cara membuat atasan senang, Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan. Jika ada kritik dan saran dapat menuliskan komentar di bawah postingan ini atau dapat lansung mengirimkan pesan ke email admin. Bagi kalian yang ingin berlangganan dengan artikel-artikel yang admin tulis dapat mengikuti situs ini via email dengan cara memasukan email kalian pada kolom yang tersedia dibawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "3 Cara Jitu Membuat Atasan Senang Agar Karir Meningkat"

Tinggalkan Kritik & Saran Dengan Berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel