Takut Handphone Disadap, Lihat Ciri-Ciri Berikut Agar Lebih Aman - Rozi Piliang

Breaking

Rozi Piliang

Informasi Seputar Dunia Teknologi Dan Blogger, Membahas, Mengupas, Dan Berbagi.

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, April 20, 2019

Takut Handphone Disadap, Lihat Ciri-Ciri Berikut Agar Lebih Aman



Rozipiliang.com- Yakin handphone kamu bersih dari penyadapan ??.  Tidak ada yang dapat mengetahui secara pasti handphonenya sedang disadap atau tidak. Namun sesorang harus selalu hati-hati karena penyadapan tidak mengenal siapa kamu, bisa saja kamu tidak pernah berbuat apa-apa tapi malah kamu kena sadap oleh orang-orang yang tidak bertanggunjawab.

Penyadapan, mendengarnya saja kita pasti tidak ingin, apa lagi kalau sampai kita yang kena sadap bukan ?. jika kita salah satu orang yang terkena penyadapan pasti kita akan gelisah, tidak tenang, dll karena mungkin ada beberapa privasi kita bisa  dibongkar oleh orang lain.

Penyadapan handphone adalah pemantauan secara rahasia oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dimana orang-orang tersebut dapat mengetahui semua informasi yang tersimpan di handphone kamu, bahkan mereka dapat merekam percakapan kamu dengan orang lain baik media telepon maupun direct masage.

Tindakan penyadapan ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang, orang-orang yang memiliki kemampuan khususlah yang bisa meretas itu semua. tetapai bukan berarti orang-orang  yang memiliki kemampuan minim tidak biasa melakukan penyadapan, hal itu bisa saja terjadi. hacker kelas teri pun bisa ikut melakukannya.

Selama ini mungkin kamu diam dan mengaggap handphone kamu baik-baik saja, tapi bisa jadi kamu adalah salah satu sasaran penyadapan oleh para penyadap tersebut. Untuk lebih berhati-hati pahami dan baca baik-baik ciri-ciri umu kalau handphone kamu kemingkanan kena sadap.


Ciri-Ciri Handphone Disadap

1. Baterai Handphone Cepat Habis dan Panas

Jika kamu masih menganggap baterai kamu dalam keadaan normal  atau belum rusak seperti bocor dll, namun sering kali cepat habis dan panas padahal kamu tidak banyak menggunakan Handphone kamu, maka kamu boleh saja curiga kalau handphone kamu sedang disada. Berbeda halnya jika kamu memng sedang menggunakan handphone kamu untuk bermain games nonton youtube dll. karena  seseorang yang sedang mencari informasi pada handphone kamu akan menggunakan daya baterai dari handphone kamu sendiri.

2. Wifi Sering Menyala Sendiri

Sampai saat ini belum ada handphone yang memberikan fitur untuk menyalakan wifi secara otomatis,  yang ada hanyalah fitur wifi yang selalu dinyalakan dan akan tersambung jika ada jaringan wifi yang menyala juga.

Jika kamu merasa tidak menyalakan wifi kamu, namu tiba-tiba wifi menyala maka kamu harus berhati-hati, bisa saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab sedang menyadap hap kamu dengan fitur hotspot.

3. Kuota Paket Data Cepat Habis

Apakah mungkin kuota paket data cepat habis dikarenakan handphone sedang disadap  ?  Iya. ini bisa saja terjadi. bagi para hacker kelas dewa bisa saja mengirimkan kamu berupa iklan pop-up yang kamu anggap biasa saja, namun melalui iklan pop-up tersebut mereka menanamkan aplikasi yang dapat meretas handphone kamu. Bisa saja aplikasi tersebut dapat bekerja maksimal jika menggunakan jaringan internet, maka wajar jika kuota paket data kamu habis terkuras dari pemakaian kamu biasanya.

4. Ada Aplikasi Yang Tidak Dikenali

Saya sarankan kamu sering-sering melakukan mengecekan pada manager aplikasi kamu, lihat secara rutin aplikasi apa saja yang yang terinstal. jika ada aplikasi yang tidak kamu kenali dan juga bukan aplikasi penting dari handphone kamu, maka kamu perlu curiga terhadap aplikasi tersebut. para penyadap atau hacker bisa saja meninstal aplikasi di handphone kamu tanpa kamu sadari. maka curigailah aplikasi-aplikasi yang terinstal tidak jelas.


Baca Juga : Cara Merawat Baterai Smartphone, Hindari Penggunaan Powerbank Yang Berlebihan


Nah, Itulah beberapa ciri-ciri handphone yang kena penyadapan secara umum. sebenarnya masih banyak lagi ciri yang menandai handphone kamu sedang disadap, namun dalam artikel ini sudah saya sampaikan secara umum. semoga bermanfaaat.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here