Home Top Ad

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

5 Halaman Yang Harus Ada Pada Blog Agar Diterima Google Adsense

Share:

Rozipiliang.com-  Meniliki sebuiah blog yang sudah dapat menampilkan iklan dari google adsense adalah impian dari para blogger. meskipun untuk menampilkan iklan dari blog tidak hanya dengan adsense saja, masih banyak pilihian yang lain. Adsense merupakan pilihan terbaik saat ini, karena memiliki relasi yang cukup besar dan tentu akan menghasilkan uang dengan jumlah yang lebih besar pula bagi para publisher.

Mengingat meningkatnya para konten kreator youtube, Blogger, dll, membuat pihak google memperketat persaingan untuk dapat menampilkan iklan dari Google adsense. Misalnya youtube, untu dapat menampilkan iklan, konten kreator youtube harus memili minimal 1000 subscriber dan minimal 4000 jam tayang.

Begitu Juga dengan Blog, untuk dapat mempilkan iklan para blogger harus rutin untuk menilis artikel, artikel yang ditulis harus bermanfaat dan paling ditekannkan bahwa artikel yang ditulis tidak boleh copy paste.  Jika 3 hal itu sudah anda lakukan maka kemungkinan besar blog anda akan disetujui oleh Google Adsense untuk menampilkan iklan.

Disisi lain ada juga para blogger yang sudah melakukan hal tersebut namun belum juga kunjung diterima oleh google adsense, setelah besrseluncur di pencarian google ternyata ada hal hal lain yang harus dipenuhi sepert halaman-halaman penting yang harus ada pada Blog.

Berikut saya akan bantu kalian untuk menjelaskan halaman apa saja yang penting atau yang harus ada pada sebuah blog yang kalian kelola, mari kita bahas:


1. About Us

Halaman about us adalah halaman yang menunjukkan siapa pemilik dari blog tersebut, ini akan berpengaruh bagi pembaca jika dia ingin menjadikan tulisan kalian sebagai referensi. kebanyakan para blogger hanya memberika direct link ke salah satu akun media sosial mereka untuk mengisi link about pada blog. langkah ini sangat tidak dianjurkan, bagi kalian yang ingin menjadi seorang blogger profesional, kalian harus menyediakan halaman khusus untuk About Us ini, kalian bisa lihat pada  halaman About Us yang ada di blog Ini


2. Privacy Policy

Privacy Policy secara istilah memiliki arti Rahasia pribadi,  jadi pengertia privacy policy pada sebuah halaman blog adalah sebuah halaman yang berisi segala aturan pada sebuah blog atau web yang dibuat dengan tujuan untuk melindungi segala pengolahan informasi yang bersal dari pengunjung situs blog atau website.

3. Disclaimer

Halaman disclaimer adalah halaman yang memuat pernyataan atau klaim dari pemilik blog tentang isi konten dari blog tersebut. halaman disclaimer ini sangat erat kaitannya dengan hak cipta. jadi untuk membuat halaman Disclaimer jangan asal-asalan.

4. Contact Us

Bagian yang satu ini saya rasa kalian sudah paham, halaman ini berisi kontak yang dapat digunakan oleh pengunjung dengan pemilik blog. jika adal hal-hal yang serikaranya perlu disampaikan oleh pengunjung kepada pemilik blog atau website maka hal yang biasa dilakukan oleh pengunjung adalah mencari halaman contact us. oleh karena itu halaman ini juga termasuk halaman yang sangat penting dalam sebuag blog.

5. Sitemap

Sitemap adalah sebuah halaman yang memuat kumpulan artikel yang ada pada sebuah blog yang telah dikelompokkan sesuai dengan kategori masing-masing. ini penting dibuat karena apabila pembaca ingin melihat artikel lain pada label yang sama maka pengunjung dapat melihatnya pada halaman sitemap.

Baca Juga : Cara Membuat Halaman Sitemap Dengan Mudah dan Sederhana

====================================

Nah, itulah tadi 5 halaman yang harus ada pada setiap blog, jika kalian telah melengkapi semua itu maka blog kalian akan terlihat lebih profesional dan akan mudah untuk didaftarkan di Google Adsense. Ingat yang paling utama adalah konsisten kalian dalam menulis Artikel yang bermaanfaat bagi orang lain. (rzpl).

No comments